Arsiparis Puskim Mendapatkan Penghargaan Menteri PUPR terkait Arsiparis Teladan 2016

//
Comment1

Dalam rangka mengapresiasi kontribusi Arsiparis dalam memajukan pengelolaan kearsipan di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 28/2012 tentang Pelaksanaan Undang – Undang Nomor 43/2009 tentang Kearsipan, Biro Umum selaku Pembina Kearsipan Kementerian PUPR melaksanakan kegiatan Pemilihan Arsiparis Teladan dan Unit Pengolah Kearsipan Terbaik Tahun 2016.

Pemilihan Arsiparis Teladan diselenggarakan pada tanggal 31 Oktober hingga 3 Desember 2016 dan diikuti oleh 28 peserta Arsiparis Tingkat Ahli dan Terampil mengikuti kegiatan ini.

Peran Jabatan Arsiparis di Kementerian PUPR untuk lebih ditingkatkan baik kualitas dan kuantitasnya karena Kementerian PUPR mempunyaianggaran yang besar yang harus dipertanggungjawabkan baik secara fisik, keuangan, maupun arsip – arsip. Oleh sebab itu, pemilihan arsiparis teladan ini dapat menjadi jabatan fungsional yang bergengsi, sehingga dapat bersaing dengan jabatan fungsional tertentu lainnya.

Materi yang diujikan kepada peserta dalam bentuk tes tertulis, praktek, dan wawancara. Tim penilai kegiatan ini berasal dari Arsip Nasional RI dan Biro Umum Kementerian PUPR. Untuk unit pengolah kearsipan terbaik terdapat empat unit yang menjadi nominasi sedangkan untuk pemenang arsiparis teladan terdapat tiga peserta yaitu Johannes Kridtantoni Arsiparis Penyelia BBWS Brantas Ditjen SDA, Selfin Arsiparis Pertama BBWS Prompengan Jenebarang Ditjen SDA, Achmad Hidayat Arsiparis Pertama Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan penghargaan secara langsung kepada para pemenang Arsiparis Teladan 2016 pada saat Upacara Hari Bakti PU Ke-71 tanggal 3 Desember 2016.

1 Response

Leave a Reply