Balai Litbang Perumahan Wilayah I Medan Juara Stand Terbaik II Pekan Inovasi Sumut 2018

//
Comment0

Balai Litbang Perumahan Wilayah I Medan ikut serta dalam Pekan Inovasi Sumatera Utara (PIS) 2018. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 13 s/d 15 November 2018 bertempat di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Kota Medan. Pekan Inovasi Sumatera Utara yang dilaksanakan untuk ke enam kalinya dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah. Kegiatan ini mengusung tema “Inovasi Berbasis Potensi Daerah untuk Mewujudkan  Masyarakat Sumut Maju Sejahtera dan Bermartabat. Pada kegiatan tersebut terdapat pameran UMKM, BUMD, serta beberapa kementerian termasuk PUPR.

Pekan Inovasi bertujuan untuk mempromosikan produk unggulan Sumatera Utara kepada masyarakat. Selain produk unggulan, dipamerkan pula hasil pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kabupaten kota, BUMN dan BUMD.stand medan2

Stand Balai Litbang Perumahan Wilayah I Medan dibuat dari model komponen RISHA. Terbuat dari kayu dengan ukuran 3 m x 3 m. Stand tersebut bertujuan untuk memamerkan hasil inovasi teknologi Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman, seperti Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA), Brikon, Kayu Laminasi, Bambu Laminasi dan Kulit Kayu Laminasi serta maket, leaflet, brosur teknologi, poster hasil litbang Balai Litbang Perumahan Wilayah I Medan. Dilengkapi dengan audio visual penjelasan teknologi hasil-hasil litbang dari Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Bandung serta Balai Litbang Perumahan Wilayah I Medan.

Stand Balai Litbang Perumahan Wilayah I Medan menjadi juara II stand terbaik kategori Inovasi terfavorit yang diikuti oleh 55 stand dalam pameran tersebut. Piala dan piagam diserahkan oleh penyelenggara pada saat penutupan acara. Selain pameran juga diadakan juga Sumut Investment Forum dengan pembicara dari Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Kamar Dagang Indonesia serta instansi lainnya. (Agus Sarwono)

Leave a Reply