DESA KOHOD SEJAHTERA !!!!

//
Comment0

Tangerang – Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, didampingi Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan melalukan kunjungan kerja ke   Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu, (2/8/2017), sekaligus meresmikan dan memastikan program Kampung Sejahtera yang dicanangkan oleh Ibu-ibu Kabinet Kerja / OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era )  berjalan dengan baik. Penetapan Desa Kohod sebagai percontohan desa sejahtera atas inisiatif para isteri menteri di Kementerian yang tergabung dalam  OASE  Kabinet Kerja. OASE sendiri  merupakan suatu organisasi / perkumpulan  yang beranggotakan istri/pendamping menteri dan unsur eksekutif lain dalam kabinet kerja. Tujuannya adalah untuk mengkoordinir/mewadahi program-program kementerian yang mendukung nawacita. DSC_0011

Rombongan meninjau langsung berbagai fasilitas penunjang yang telah dibangun di desa tertinggal tersebut seperti Posyandu, Pendidikan Anak Usia Dini, kebun bibit, lapangan bulu tangkis, sanitasi, jalan desa,  rumah ibadah dan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) yang merupakan hasil litbang teknologi Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Balitbang Kementerian PUPR. 

“Desa Kohod selama setahun ini menjadi perhatian OASE ( Organisasi Aksi Solidaritas Era ) yang perlu dibenahi mulai dari infrastruktur, kesehatan,   pengelolaan sanitasi dan partisipasi warga terhadap desa tertinggal, dan ini sudah dilakukan sejak tahun 2016, dipilihnya Desa Kohod oleh Oase sebagai Kampung Sejahtera lantaran desa ini dekat dengan Jakarta sebagai Ibukota Negara. Dulu sebelum dicanangkan sebagai kampung sejahtera, kondisisnya sangat memprihatinkan. Di mana saat dilakukan pendataan, terdapat 90-an rumah kumuh, infrastruktur jalan desa yang buruk, persoalan sanitasi dan lahan pertanian yang tidak bisa digarap oleh masyarakat setempat.

Setelah dilakukan pembinaan, sekarang desa ini menjadi model kemandirian tingkat desa kini warga secara bertahap  sadar akan kesehatan dan kesejahteraanya,”

 
_DSC9358

 

 

 

   
 
 
 
 
Peneliti PUSPERKIM ( Muhajirin ) sedang menjelaskan kepada rombongan Iriana Jokowi  
                                                                                                                

 

Leave a Reply