Dialog Menteri PUPR : Litbang itu Elit dan Membanggakan

//
Comment0

DSC_0781

Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman kembali menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Dialog Menteri PUPR bersama Pejabat Struktural & Fungsional Tertentu di Lingkungan Badan Litbang Kementerian PUPR. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2016 di Grha Wiksa Praniti yang dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan pejabat fungsional tertentu Badan Litbang PUPR.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membuka acara di dampingi oleh Kepala Badan Litbang dan Para Pejabat Eselon I Kementerian PUPR. Di dalam memberikan sambutan, beliau mengungkapkan bahwa saat ini Kementerian PUPR membutuhkan inovasi untuk terus berkompetisi. “Di dalam berkompetisi, produk litbang harus lebih baik, cepat, dan murah. Supaya hal itu tercapai, inovasilah yang kita butuhkan. Inovasi Kementerian PUPR letaknya ada di Badan Litbang PUPR. Inovasi harus dilakukan oleh para peneliti. Litbang itu harus menjadi pasukan elit dan membanggakan bukan sulit berkembang”.

“Penelitian itu harus yang memberikan manfaat bagi Kementerian PUPR, bisa untuk diaplikasikan. Tidak perlu banyak-banyak melakukan research tapi tidak menyentuh, lebih baik setiap Pusat Litbang memiliki masterpiece yang bisa dilihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat contohnya teknologi yang digunakan dalam pembangunan Flyover Antapani”, ungkap Menteri PUPR.

Setelah sambutan yang diberikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, acara dilanjutkan dengan laporan singkat Kepala Badan Litbang PUPR Danis H Sumadilaga terkait produk litbang dari setiap Pusat Litbang yang telah dihasilkan dan diaplikasikan saat ini di masyarakat. Untuk Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman, telah dilaksanakan pembangunan rumah sementara pasca Gempa di Pidie, Aceh.

Kegiatan ini menjadi wadah para peneliti untuk menyampaikan pertanyaan maupun masukan kepada Menteri PUPR secara langsung. Diharapkan dengan penyelenggaraan kegiatan ini dapat meningkatkan keseriusan para peneliti untuk menghasilkan produk litbang yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Leave a Reply