DISEMINASI DAN SOSIALISASI SPM BIDANG PERMUKIMAN DI KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR

//
Comment0

Pada tanggal 21 Februari 2012 dilaksanakan Diseminasi dan Sosialisasi Standar Pedoman Manual Bidang Permukiman di Kupang, Nusa Tenggara Timur berkenaan dengan peningkatan mutu infrastruktur bidang permukiman dan dukungan pada percepatan pembangunan rumah bagi Masyarakat Berpenghasulan Rendah (MBR) di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang bertemakan “Dukungan Teknologi&SPM Bidang Permukiman Di Provinsi NTT dalam Rangka Mendukung Program Rumah Bagi MBR”.

Secara umum kegiatan ini bertujuan agar para pemangku kepentingan (stakeholder) memiliki pengetahuan dan kesediaan untuk menerapkan SPM Rumah Ber-SNI. Selain itu juga agar para pemangku kepentingan memiliki pengetahuan dan kesediaan untuk menerapkan Standar Pedoman dan Manual Bangunan Tahan Gempa dalam aktivitas mereka.

Acara didahului dengan laporan penyelengaraan oleh Bapak Ir. Agus Sarwono, kemudian sambutan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTT yang diwakili oleh Sekretaris Dinas PU Provinsi NTT, Ibu Dra. Sri Suharni kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka acara ini yaitu Ibu Kepala Pusat Litbang Permukiman DR. Ir. Anita Firmanti, MT.

Cakupan bahasan dalam kegiatan ini berupa:

  • Pemaparan Ketentuan Minimal Perencanaan dan Perancangan Rumah Murah BerSNI oleh Ir.Arief Sabaruddin, CES.
  • Pemaparan Ketentuan Teknis Tata Lingkungan Perumahan (SNI 03-1733-2004), Standar Minimal Sarana, Prasarana dan Utilitas Lingkungan Perumahan oleh Ir. Lya Meilany Setyowati, MT.
  • Pemaparan Kaidah Bengunan Tahan Gempa Untuk Pembangunan Rumah Murah oleh Rudi Setiadji, ST., M.Eng.
  • Pemaparan SPM Sanitasi Bidang Permukiman oleh Sugeng Paryanto, ST., MT.

 

Leave a Reply