Diseminasi Untuk Sumatera

//
Comment0

Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman ikut serta dalam kegiatan Diseminasi Hasil Litbang yang diadakan oleh Badan Litbang Kementerian PUPR pada tanggal 7 – 8 Agustus 2017 di Hotel Harmoni One Batam. Kegiatan yang diikuti oleh Unit Kerja Kementerian PUPR dan Pemerintah Daerah di Wilayah Sumatera dibuka oleh Sekretaris Badan Litbang Herry Vaza. Kegiatan hari pertama dimulai dengan penayangan video teknologi hasil litbang, video tutorial Analisa Harga Satuan Pekerjaan (AHSP) dan penandatanganan kerjasama antara Badan Litbang dengan mitra.

Hari kedua dilaksanakan kegiatan diseminasi yang terbagi menjadi tiga kelas sesuai dengan ruang lingkup masing – masing Pusat Litbang. Puskim (Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman) bersama dengan PKPT (Pusat Kebijakan dan Penerapan Teknologi) membuka kelas bersama untuk mendiseminasikan hasil penelitian lingkup perumahan dan permukiman. Pada sesi pertama disampaikan materi Lesson Learn dan Mekanisme Penerapan Teknologi Apung yang disampaikan oleh Dimas Hastama Nugraha (PKPT), Rumah Tahan Gempa oleh Feri Eka Putra (Puskim), dan Strategi Percepatan Pencapaian Target 100% Akses Air Minum Melalui Penerapan Teknologi Uprating IPA oleh Yudha Pracastino Hesto (PKPT).diseminasi

Pada sesi kedua, dipresentasikan hasil litbang Bidang Persampahan yang disampaikan oleh Lya Meilani Taufik (Puskim) dan Penataan Kawasan oleh Sri Astuti (Puskim). Peserta yang berjumlah 45 orang diantaranya dari Dinas PU Kabupaten Padang Panjang, Satker PBL Sumetera Utara, Satker Randal Jambi, Satker PLP Kepulauan Riau, Satker PKP Lampung dan Satker PKP Riau. Peserta antusias pada saat penyampaian materi dan aktif dalam sesi tanya jawab. (Sunarjito/Putri Maharani)

Leave a Reply