Diskusi Teknis, Penyediaan Perumahan berbasis Housing Career

//
Comment0

Balai Litbang Tata Bangunan dan Lingkungan (TBL) mengadakan Diskusi Teknik terkait Penyediaan Perumahan Berbasis Housing Career. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 30 Oktober 2018 di Grha Wiksa Praniti Bandung. Dihadiri oleh Pakar Perumahan dan Permukiman, Bappenas, Indonesia Property Watch, AKPPI (Asosiasi Konsultan Pembangunan Permukiman Indonesia) Jawa Barat, dan Peneliti Balai Litbang TBL Puskim.

Diskusi yang merupakan bagian dari Kegiatan Pengembangan Model Penyediaan dan Perumahan Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), memiliki tujuan  untuk mendapatkan masukan terhadap implikasi kajian housing career terhadap kebijakan perumahan di Indonesia. Pelaksanaan diskusi dibuka oleh Kasi Layanan Balai Litbang TBL Muhajirin.

Kegiatan dimulai dengan presentasi mengenai gambaran umum dan hasil pengolahan data housing career yang dilakukan di lokasi sampel penelitian yang terbagi tiga kategori yaitu kota metropolitan, kota besar, dan kota sedang. Presentasi tersebut dipaparkan oleh Ketua Tim Kegiatan Yulinda Rosa.

Setiap narasumber yang hadir memberikan paparan dan tanggapan/masukan terkait Penyediaan Perumahan Berbasis Housing Career. Diantaranya Pakar Perumahan dan Permukiman Wied Wiwoho Winaktoe dalam diskusi ini memaparkan tentang implikasi housing career terhadap kebijakan, Direktur Indonesia Property Watch Ali Tranghanda tentang kajian pasar perumahan aplikasi kebijakan, Ketua AKPPI Jawa Barat Encep R Marsadi tentang Grand Design Teknis Puslitbangkim, dan Perwakilan Bappenas Nurul Wajah Mujahid tentang arahan kebijakan perumahan dan permukiman. (Putri, Risya)

Leave a Reply