IN HOUSE TRAINING AKREDITASI LABORATORIUM (ISO IEC 17025:2005)

//
Comments3

Akreditasi laboratorium sudah menjadi tuntutan wajib. SNI ISO/IEC 17025:2005 mengatur semua aspek dan elemen yang menjadi jaminan kualitas suatu organisasi pengembang jasa laboratorium uji/kalibrasi maupun manufaktur melalui akreditasi, laboratorium mampu memberikan jaminan terhadap mutu dan keakuratan data hasil uji/kalibrasi sekaligus menjamin kompetensi laboratorium.

DSC_0526

Para Peserta In Hous Training 

Untuk menjaga konsistensi dan pentingnya penerapan SNI ISO/IEC 17025:2005  pada laboratorium Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman, BMD Street Consulting sebagai salah satu Laboratory Consultant  di Indonesia memberikan pemahaman Standar Laboratorium Manajemen.

DSC_0528

Nara sumber menyampaikan paparannya

In House Training  dilaksanakan pada hari Senin s.d. Selasa 12 – 13 Oktober 2015 dan sebagai nara sumber adalah Basrul Yanwar serta dibuka oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kelitbangan Tibin Ruby Prayudi, MM. Diharapkan melalui kegiatan ini para peserta dapat memahami persyaratan kompetensi laboratorium, interpretasi sistem manajemen laboratorium, prinsip dokumen mutu laboratorium, prinsip internal audit dan pelaksanaannya serta mampu menyusun panduan mutu laboratorium, dan mampu melaksanakan audit internal di laboratorium.  ( agusheriyanto, roosdharmawati )

DSC_0532

Nampak para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini 

 

3 Responses

Leave a Reply