Keikutsertaan Pusat Litbang Permukiman Balitbang Kementerian PU dalam kegiatan Asean Regional Forum ( ARF ) Disaster Realief Exercise ( Direx ) 2011

//
Comment0

Pada hari Selasa tanggal 15 Maret 2011, kegiatan Asean Regional Forum Disaster Realief Exercise ( ARF-Direx ) 2011 berlangsung di Manado Sulawesi Utara yang secara resmi dibuka oleh bapak wakil Presiden RI  Budiono. Acara ini diikuti oleh beberapa negara Asean dan luar Asean ( Amerika Serikat, Jepang, China, Jerman, Australia, India ).

Kegiatan ARF-Direx ini diantaranya berupa latihan gabungan penanggulangan pasca bencana dari beberapa para peserta negara yang turut dalam kegiatan ini, serta pameran dari beberapa kementerian. Pada kesempatan ini Pusat Litbang Permukiman Balitbang Kementerian PU  menampilkan produk  hasil litbang berupa 1 unit Rumah Instan Sederhana Sehat ( Risha ) yang berukuran 36 m2+ serta tenda keluarga untuk keadaan darurat.

Dalam kesempatan ini pimpinan Kepala Pusat Litbang Permukiman ibu DR. Ir. Anita Firmanti, MT turut hadir dan sekaligus menyerahkan unit Risha dan tenda keluarga yang dipamerkan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Utara, Ir. JE. Kenap, MM.  untuk dapat digunakan sebagai contoh alternatif pembuatan rumah tahan gempa yang cepat dan murah.

Leave a Reply