Kolokium Terpadu Badan Litbang Kementerian PUPR 2016

//
Comment1

Dalam upaya meningkatkan mutu hasil penelitian, pengembangan, penerapan dan terkomunikasikannya rencana dan disain penelitian kepada para pemangku kepentingan, pelanggan dan pihak-pihak terkait selalu dilaksanakan kegiatan kolokium secara rutin setiap tahunnya di masing-masing Pusat Litbang. Pada tahun ini kegiatan tersebut digelar secara terpadu oleh 4 (empat) Pusat Litbang dan Sekretariat Badan Litbang Kementerian PUPR pada tanggal 1-2 Maret 2016 bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, yang dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Instruktur Wilayah (BPIW), Hermanto Dardak.

DSC_0459

 

 

 

 ‘Inovasi Teknologi Mendukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur yang Berkualitas’ menjadi tema kegiatan Kolokium tahun ini yang sejalan dengan tema program penelitian dan pengembangan PUPR tahun 2016. Sub tema yang didiskusikan mengenai :

  • Inovasi teknologi jalan dan jembatan mendukung percepatan konektivitas bagi penguatan daya saing
  • Inovasi teknologi sumber daya air mendukung peningkatan ketahanan pangan, ketahanan air, kedaulatan energi dan kesiapan terhadap bencana
  • Inovasi teknologi perumahan dan permukiman mendukung percepatan penyediaan perumahan dan pemenuhan infrastruktur dasar permukiman

DSC_0374

 

Kepala Badan Pengembangan Instruktur Wilayah (BPIW), Hermanto Dardak dalam sambutannya mengatakan agar Badan Litbang Kementerian PUPR menajamkan pengembangan infrastuktur PUPR dengan penekanan pada keterpaduan serta mengharapkan masukan-masukan melalui kegiatan ini untuk memberikan peningkatan pemanfaatan hasil litbang. Sementara itu Kepala Badan Litbang Kementerian PUPR, Arie Setiadi Moerwanto. mengharapkan melalui penyelenggaraan Kolokium, kegiatan penelitian, pengembangan dan penerapan yang dilakukan Badan Litbang dapat terealisasi sesuai dengan tuntutan, kebutuhan, dan dukungan dengan pihak-pihak terkait, khususnya Direktorat Jenderal teknis di lingkungan Kementerian PUPR. ( agus heriyanto / rosdharmawati )

DSC_0508

DSC_0490

DSC_0311

 

 

1 Response

Leave a Reply