Buku Tamu

Nama (required)

Alamat Email (required)

Judul Pesan

Isi

10 Responses

  1. Ari Tamam

    DH PUSKIM Bandung,

    Kami ingin menanyakan :
    1. Pengujian apa saja yang harus kami lakukan untuk menentukan kualitas kayu (Kelas 1)?
    2. Apakah ada standard khusus pengujian untuk bantalan rel kereta api/wooden sleepers?
    (Rencananya kami akan menguji kualitas kayu untuk bantalan rel kereta api/wooden sleepers)
    3. Apakah di laboratorium PUSKIM, Cileunyi-Bandung bisa melakukannya?
    4. Kalau bisa sampel contoh ujinya ukuran & jumlahnya berapa?
    5. Tolong informasi mengenai biaya dan estimasi lama pengujiannya, berapa lama?

    Mohon konfirmasinya segera, Terima Kasih.

    Salam,

    Ari Tamam Indrawan
    (Project QC Engineer Proyek Blast Furnace PT. Krakatau Steel)

  2. Kepada Yth Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman

    sehubungan dengan adanya tender Penataan Lansekap dan Infrastruktur Kampus Kementerian PUPR
    di mana salah satu item pekerjaannya adalah tungku sanira, maka Kami ingin menanyakan informasi
    mengenai rekanan litbang yang dapat membuat atau memproduksi tungku sanira tersebut

    demikian pertanyaan dari kami, mohon bantuannya, terima kasih

  3. Senang bisa diberi kesempatan untuk mengisi buku tamu ini. Semoga Pemerintahan kita ini menjadi Amanah yang terdepan dan berintelektual dalam berkarya. Menciptakan pemikir2 ulung dan pencipta perubahan khususnya bagi masyarakat dan Bangsa Indonesia. salam Hangat dari Kami film indonesia

  4. Dengan Hormat,

    Terlebih dulu disampaikan bahwa Kami adalah PT. ANDALAN TUNAS MANDIRI yang berlokasi di Jakarta Timur dan bergerak dibidang supply alat-alat survei Teknik Sipil, Geoteknik, Geofisika, Geologi, dan Pertambangan, Kami mengageni alat-alat survei dimaksud dari USA, Germany, Italy, Sweden, Switzerland, South Africa dan Rusia. Kami juga telah banyak mensuplai alat-alat survei tersebut ke berbagai institusi seperti BBWS, Pertamina, Pertamina PGE, Elnusa, Chevron, BMKG, dan berbagai Institusi Pendidikan ( Universitas) di Indonesia.

    Kami bermaksud untuk datang ke PUSKIM untuk melakukan Presentasi alat Survey. Mohon kami diinfo mekanisme di PUSKIM dan kontak person bagian yang menangani hal ini agar bisa kami tindak lanjuti.

    Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terima kasih.

    Hormat kami,

    Abdurrahman Wafi, S.Si ( 0838 3187 6441)
    Project Engginer PT. Andalan Tunas Mandiri

  5. Yasmin

    Saya sudah membaca teknologi dan produk yang ada di Puskim. Produk dan teknologi tersebut ingin saya terapkan pada satu area komplek perumahan dengan luas 61 Ha, 4.500 unit rumah, tipe 120/84. Bisa beri saran agar teknologi tersebut dapat digunakan dalam skala besar.
    Dalam komplek yang luas tersebut ada ruma, masjid, sekolah, guest house, GOR, pasar modern, gedung kuliner, gedung hidroponik, water treatment plant dan PLTS Thermal Hybrid. Tks. Yasmin Asy’ari Kamaluddin 0822 6024 4288

  6. rony

    saya tertarik dengan pengelolaan limbah cair domestik mengunakan tumbuhan,
    saya ingin menanyakan apakah dapat melakukan studi lapangan ataupun kunjungan kesana,
    untuk melihat dan berdiskusi langsung dengan ahlinya guna menambah wawasan pengetahuan mengenai hal tersebut.
    demikian, mohon balasannnya dan terima kasih.

    1. Silahkan pak rony, studi lapangan terkait pengelolaan limbah cair silahkan mengirimkan surat permohonan kunjungan kepada Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman melalui :
      email : info@puskim.pu.go.id
      fax : (022) 7798392

      cantumkan pula kontak yang bisa dihubungi serta jumlah peserta yang mengikuti kunjungan

      terimakasih

  7. Pencegahan korupsi salah satunya melalui kewajiban menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaran Negara (LHKPN) tidak akan berjalan baik tanpa disertai dukungan penuh dari lembaga dan juga instansi.

    Dalam rangka Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima penghargaan sebagai salah satu Kementerian/Lembaga Dengan Tingkat Kepatuhan LHKPN Terbaik Tahun 2017.

    Penghargaan ini diberikan kepada pejabat negara dan instansi yang mempunyai komitmen tinggi dalam upaya pencegahan korupsi melalui kepatuhan pelaporan gratifikasi dan LHKPN.

    Penghargaan diterima Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Anita Firmanti mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang diberikan oleh Komisioner doa mandi wajib KPK Laode M Syarif di Gedung Bidakara, Jakarta, Selasa (12/12/2017) dalam rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2017 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan berlangsung dua hari, 11-12 Desember 2017.

    Menteri Basuki mendukung penuh KPK dalam memberantas praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), terutama di Kementerian PUPR.

    Untuk itulah Kementerian PUPR menyiapkan langkah konkret untuk menyiapkan mekanisme pengadaan barang dan jasa sebagai langkah pencegahan tindak pidana korupsi.

    “Saya mengubah mekanismenya untuk pengadaan barang dan jasa. Kemudian kami juga melatih sumber daya manusianya, dan terpenting adalah sistemnya,” ungkap Basuki Hadimuljono dalam diskusi Pencegahan Korupsi di Bidang Infrastruktur di tempat yang sama, Senin (12/12/2017).

    Berdasarkan kajian yang dilakukan KPK, penyelewangan yang terjadi di Kementerian/ Lembaga berkaitan kepada dua hal, yaitu pengadaan barang dan jasa serta perizinan.

    Kementerian PUPR berusaha terus memperbaiki sistem Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) dengan memperkuat sistem dengan payung hukum Keputusan Menteri (Kepmen).

  8. Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) genap berusia 60 tahun pada 2018 ini. Berbagai capaian riset penelitian dan pengembangan teknologi nuklir yang diraih selama itu, seluruhnya telah dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat.

    Hasil penelitian dan pengembangan teknologi nuklir kini dapat dirasakan di berbagai bidang, di antaranya dalam ranah pertanian, kesehatan, industri, maupun lingkungan alam.

    Kepala Batan, Djarot Sulistio Wisnubroto mengatakan, meskipun dirasa belum optimal, hasil penelitian dan pengembangan teknologi nuklir yang dilakukan Batan sudah mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

    “Produk litbang Batan sudah bisa menjawab kebutuhan masyarakat, tetapi belum optimal. Di bidang non-energi, Batan telah menghasilkan banyak hal, tetapi mungkin pemanfaatannya belum dapat menjangkau masyarakat banyak,” kata Djarot pada acara temu pelanggan di Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi (PTKMR), kawasan Nuklir Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018).

    Kepala Batan, Djarot Sulistio Wisnubroto, pada acara temu pelanggan di Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi (PTKMR), kawasan Nuklir Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Kamis, 5 April 2018. Foto: Hambali/Okezone)

    Batan merupakan satu-satunya lembaga pemerintah yang diberi tugas melakukan penelitian, pengembangan dan pendayagunaan iptek nuklir. Selain itu, Batan juga memberikan pelayanan jasa kepada masyarakat untuk memberi solusi di berbagai bidang.

    Berbagai layanan yang disajikan kepada masyarakat, antara lain jasa kalibrasi, sertifikasi, analisis pemantauan radiasi, iradiasi, pengelolaan limbah radioaktif, eksplorasi bahan galian nuklir, pengujian material, konsultan profesional, uji tak merusak, pengembangan SDM nuklir, dan produk komersial di bidang kesehatan.

    “Di bidang energi, kita sebenarnya sudah cukup matang menyiapkan program PLTN berupa studi tapak dan kelayakan dan lain-lain, tetapi belum mampu meyakinkan pemerintah untuk Go Nuclear,” imbuh Djarot.

    Berbagai upaya turut dilakukan Batan dalam memperkenalkan hasil litbang nuklir kepada masyarakat. Salah satu caranya dengan menjalin kerja sama terhadap badan usaha yang mampu menghilirkan hasil litbang nuklir kepada masyarakat, misalnya kerjasama dalam hal penyebarluasan benih padi yang dijalin dengan PT Sang Hyang Seri, atau kerjasama dengan PT Kimia Farma dalam produk Radiofarmaka.

Leave a Reply