KULIAH LAPANGAN IAPPI

//
Comment0

 

Bandung –   Sebagai tempat berhimpunnya pemerhati, peminat, ahli, dan pelaku dalam teknik pracetak, perancah, dan prategang, dan sebagai dapur penggalakan motivasi, inovasi teknologi industri rekayasa sarana-prasarana, dan sebagai Asosiasi Profesi yang merupakan sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan, Ikatan Ahli Pracetak dan Prategang Indonesia ( IAPPI )  melakukan kunjungan / kuliah lapangan ke Kantor Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman hari Kamis, 1 Oktober 2015,  guna menambah wawasan para anggotanya dan dalam rangka transfer knowledge. Rombongan diterima langsung Kepala  Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Balitbang PUPERA  Prof. (R) Dr. Ir. Arief Sabaruddin, CES,  didampingi   Kepala Balai Struktur  dan  Konstruksi  Bangunan  Ir. Sutadji Yuwasdiki, Dipl. E.Eng.

 

DSC_0461

                   Kapus Perkim Prof. (R) Dr. Ir. Arief Sabaruddin, CES,  didampingi   Kepala Balai Struktur  dan  Konstruksi  Bangunan  Ir. Sutadji Yuwasdiki, Dipl. E.Eng. dan dari IAPPI

Kemudian dilanjutkan dengan sesi kuliah lapangan berupa pemberian beberapa materi diantaranya sistem pracetak C-Plus dan Pengujian Tahan Gempa untuk sistem Pracetak yang disampaikan oleh Ir. Sutadji Yuwasdiki, Dipl.E.Eng. selanjutnya materi tentang Penilaian kondisi teknis bangunan yang telah berdiri pasca bencana disampaikan oleh Yoga Megantara, ST. sesi selanjutnya kunjungan ke laboratorium Struktur dan Konstruksi Bangunan. (agusheriyanto, roosdharmawati)

_DSC8273

Ir. Sutadji Yuwasdiki, Dipl. E.Eng dan Yoga Megantara, ST  menyampaikan paparannya

_DSC8278

Penijauan ke laboratorium Struktur dan Konstruksi Bangunan

 

 

Leave a Reply