Kuliah Lapangan PGRI Semarang Terkait Green Building

//
Comment0

Mahasiswa Universitas PGRI Semarang Fakultas Teknik Program Studi Arsitektur mengadakan Kuliah Kerja Lapangan pada hari selasa 8 november 2016 di Grha Wiksa Praniti Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman yang terletak di Jalan Turangga, Bandung. Topik yang diangkat pada kuliah lapangan kali ini terkait dengan green building. Telah diketahui bahwa Grha Wiksa Praniti merupakan salah satu contoh bangunan hijau yang ada di Kota Bandung.

Kegiatan kuliah lapangan ini terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yaitu pemaparan serta diskusi dan sesi kedua yaitu berkeliling melihat hasil litbang di sekitar Grha Wiksa Praniti. Tampak para mahasiswa beserta dengan dosen pembimbing antusias untuk berdiskusi terkait topik yang diangkat. Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman diwakili oleh Peneliti dari Balai Sains Bangunan yaitu Mahatma Sindu Suryo yang menjadi narasumber Kuliah Lapangan bersama Universitas PGRI Semarang.

Kunjungan Mahasiswa PGRI Semarang

Diharapkan dengan adanya Kuliah Kerja Lapangan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas PGRI Semarang, mereka semakin tahu hasil – hasil litbang yang telah dihasilkan oleh Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman dalam bidang bangunan hijau (green building).

Leave a Reply