KULIAH LAPANGAN UNIVERSITAS GUNADARMA KE PUSAT LITBANG PERUMAHAN & PERMUKIMAN

//
Comment0

Mata kuliah Teknologi Bahan Konstruksi adalah salah satu  matakuliah inti yang ada di kurikulum Jurusan Teknik Sipil yang wajib diberikan kepada mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Gunadarma Jakarta, matakuliah ini berhubungan dengan penggunaan dan pemanfaatan material yang akan digunakan untuk konstruksi bangunan, salah satunya adalah pengembangan permukiman sebagai bagian penting dari suatu proses pembangunan nasional. Dalam Teknologi Bahan Konstruksi juga diperlukan adanya pengetahuan tentang pengembangan teknologi bangunan, standarisasi, pengujian, dan lain-lain.

Terkait hal tersebut diatas  mahasiswa Teknik Sipil Universitas Gunadarma Jakarta, mengadakan kegiatan kuliah lapangan ke Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman pada hari Selasa, 21 Maret 2017 yang diterima oleh Humas Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman.

DSC_0098

 

Tujuan penyelenggaraan kuliah lapangan ini untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi mahasiswa mengenai pelaksanaan pengembangan, pelayanan uji laboratorium dan lapangan, sertifikasi, kalibrasi, dan advis teknis di bidang perumahan dan permukiman.

Kegiatan kuliah lapangan ini terbagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama yaitu pemaparan umum profil Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman serta diskusi, sesi kedua yaitu berkeliling melihat proses pengujian di laboratorium Balai Litbang Bahan dan Struktur Bangunan, serta sesi terakhir  mengunjungi perpustakaan Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman.

DSC_0112

 

 

 

 

Leave a Reply