Kunjungan Anggota Bakohumas Pusat ke Pusat Litbang Permukiman

//
Comment0

Bandung  Pada hari Jumat, tanggal 15 Juli 2011, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menyelenggarakan Kunjungan Lapangan Anggota Bakohumas Pusat ke Pusat Litbang Permukiman, yang dihadiri oleh  ±65 orang anggota Bakohumas Pusat.

Kunjungan disambut oleh Kepala Pusat Komunikasi Publik  Kementerian Pekerjaan Umum, Ir. Waskito Pandu, MSc., dilanjutkan oleh Drs. Subagyo, MSi mewakili Ketua Bakohumas Pusat, Drs. James Pardede, MSi. Beliau pada kesempatan tersebut menyampaikan tujuan dari kunjungan Anggota Bakohumas ke Pusat Litbang Permukiman adalah untuk mendapatkan informasi yang benar, utuh serta komprehensif terkait dengan perkembangan penelitian Pekerjaan Umum khususnya di bidang Permukiman agar dapat menyebarluaskan informasi di masing-masing stakeholder.

Acara berikutnya adalah paparan mengenai Pusat Litbang Permukiman dan Teknologi yang telah dihasilkan oleh Kepala Pusat Litbang Permukiman, Dr. Ir. Anita Firmanti, MT. Sebelumnya beliau menyampaikan permasalahan  permasalahan yang ada, diantaranya kebutuhan permukiman yang melebihi kemampuan pemerintah, permasalahan permukiman di perkotaan dengan lebih dari 10.000 termasuk permukiman kumuh, penyediaan air minum yang masih jauh dari target Millennium Development Goals (MDG), serta masalah persampahan, setelah acara tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta kunjungan ke Balai  Balai di Lingkungan Pusat Litbang Permukiman.

Leave a Reply