Kunjungan CDJO Terkait Proyek Kereta Cepat

//
Comment0

Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman mendapat kunjungan dari China Academic Railway System consortium with PT Dardela Yasa Guna Joint Operation (CDJO) pada hari Kamis tanggal 11 Januari 2018 di Kantor Utama Cileunyi Bandung. CDJO merupakan Konsultan yang menangani Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung. Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Arief Sabaruddin menerima kunjungan CDJO didampingi oleh Kepala Seksi Layanan Balai Litbang Bahan dan Struktur Bangunan Ajun Hariono serta para peneliti terkait.

Setiap unsur yang digunakan dalam proyek kereta cepat Jakarta – Bandung diharapkan sesuai dengan SNI (Standar Nasional Indonesia), termasuk bahan material. Oleh karena itu, CDJO mengunjungi Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman untuk berkonsultasi langsung terkait uji bahan material yang akan digunakan.

Balai Litbang Bahan dan Struktur Bangunan memiliki fungsi diantaranya untuk pelayanan teknis pengujian, pengkajian, dan inspeksi terkait bahan dan struktur bangunan. Pengujian bahan material berada dibawah Balai Litbang Bahan dan Struktur Bangunan, di Laboratorium Bahan Bangunan.

Untuk mempercepat pengerjaan proyek kereta cepat, CDJO ingin mengajukan kerjasama dengan Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman yang akan dibahas lebih lanjut. Kunjungan diakhiri dengan mengunjungi Laboratorium Bahan dan Struktur Bangunan.

Leave a Reply