Kunjungan Inspektorat Jenderal terkait Pengembangan Kapasitas APIP

//
Comment0

Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR mengadakan kunjungan di lingkungan Badan Litbang termasuk di Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman. Kunjungan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 5 Oktober 2017 di kampus utama Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Cileunyi Bandung. Kunjungan diterima oleh Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Arief Sabaruddin didampingi Kepala Bagian Keuangan dan Umum Riana Suwardi beserta peneliti terkait.

“Mohon bapak/ibu semua mendorong semua instansi pemerintah yang membangun gedung baru agar as built drawing sebagai arsip aktif yang harus tersimpan dengan baik. Jika bangunan tersebut terdapat kendala, mudah sekali untuk memperbaikinya”, kata Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman saat berdiskusi dengan para peserta. Pada kenyataannya banyak pengelola gedung yang mengabaikan hal tersebut. Inspektorat memiliki kewajiban untuk selalu mengingatkan supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Bimbingan Teknis Pengembangan DSC00362Kapasitas APIP (Aparat Pengawasan Internal Pemerintah) yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR. Setelah melakukan diskusi, para peserta yang terdiri dari auditor inspektorat provinsi melanjutkan kunjungan ke setiap laboratorium di kampus utama yaitu laboratorium Air Minum Perumahan dan Penyehatan Lingkungan, Bahan dan Struktur Bangunan, dan Sains Bangunan.

Leave a Reply