Kunjungan Kerja DPD REI Kalimantan Selatan

//
Comment0

Anggota DPD Rei Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman. Kunjungan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 11 Oktober 2018 di Kantor Puskim Cileunyi Bandung. Kunjungan diterima oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum Riana Suwardi mewakili Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman. Turut hadir pula Kasi Balai Litbang Tata Bangunan dan Lingkungan (TBL) Yuri Hermawan.

Kunjungan kerja ini dalam rangka lebih mengenal dan mendapatkan informasi inovasi tentang RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat). “Akhir-akhir ini gempa menjadi topik utama. Kami ingin informasi terkait pembangunan seperti apa yang layak untuk di daerah kami, terutama di Kalimantan Selatan. Kami ingin mengharapkan dari Puslitbang memberikan informasi terkait RISHA,” kata Royzani Sjachril Ketua DPD Rei Kalimantan Selatan dalam sambutannya.DSC_0705

Sebelum diskusi dimulai, anggota DPD REI diperkenalkan terkait teknologi yang telah dihasilkan oleh Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman. Diskusi dibuka oleh Kasi Penelitian dan Pengembangan Balai Litbang Tata Bangunan dan Lingkungan. Para anggota DPD REI tertarik dengan penerapan teknologi RISHA. Setelah diskusi selesai, para anggota DPD REI mengunjungi Balai dan Rumah contoh RISHA. Kunjungan lapangan didampingi oleh Peneliti Balai Litbang Bahan dan Struktur Bangunan Muhammad Rusli.

Leave a Reply