Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Banten

//
Comment0

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman. Komisi IV membidangi Pembangunan yang meliputi Kebinamargaan, Penataan Ruang, Pekerjaan Umum, Perencanaan Pembangunan Daerah, PengFIXXelolaan Daerah Aliran Sungai, Irigasi, Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Pertambangan dan Energi, Perumahan Rakyat, dan Lingkungan Hidup. Kunjungan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 13 Agustus 2018 di Kantor Puskim Cileunyi Bandung. Kunjungan diterima oleh Kepala Balai Litbang Tata Bangunan dan Lingkungan Kuswara mewakili Kepala Pusat Litbang Perumahan dan permukiman. Turut hadir pula Kepala Balai Litbang AMPLP Fitrijani Anggraini beserta para peneliti terkait.

Kunjungan kerja ini dalam rangka konsultasi mengenai program pengembangan teknologi tepat guna dalam bidang permukiman. “Akhir – akhir ini gempa menjadi topik utama. Didaerah pesisir kami pun rawan gempa. Kami ingin informasi terkait pembangunan seperti apa yang layak untuk di daerah kami, terutama di banten yang memang pergeseran tanahnya sangat rawan sangat tinggi juga daerah – daerah perkotaan juga,” kata Ahmad Fauzi Perwakilan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi banten dalam sambutannya. “Kami mengharapkan dari Puslitbang memberikan informasi hunian yang layak. Pulang dari sini kami harapkan dapat menyusun program diantaranya perbaikan rumah tidak layak huni,” tambahnya

Sebelum diskusi dimulai, anggota komisi IV diperkenalkan terkait teknologi yang telah dihasilkan oleh Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman. Diskusi dibuka oleh Kepala Balai Litbang Tata Bangunan dan Lingkungan. Para anggota DPRD tertarik dengan penerapan teknologi RISHA. Beberapa kali telah diadakan penerapan maupun pelatihan aplikator di Provinsi banten. Diharapkan kerjasama tersebut dapat dikembangkan lebih jauh. Setelah diskusi selesai, para anggota DPRD mengunjungi workshop dan Rumah Contoh RISHA. Kunjungan lapangan didampingi oleh Kepala Seksi Layanan Balai Litbang Tata Bangunan dan Lingkungan Muhajirin. (Putri Maharani)

Leave a Reply