Kunjungan Pemerintah Daerah Kabupaten Agam Sumbar Ke Balai Litbang Perumahan Wilayah I Medan

//
Comment0

Dalam rangka menindaklanjuti perjanjian kerjasama antara Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat dan terkait dengan kegiatan Penerapan Model Pengolahan Air Bersih dan Sanitasi Pada Permukiman Tepi Danau Maninjau di Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan oleh Balai Litbang Perumahan Wilayah I Medan TA. 2018. Pada hari Kamis (19 Juli 2018) dilaksanakan rapat koordinasi kegiatan antara Balai Litbang Perumahan Wilayah I Medan dengan Pemerintah Daerah Kab. Agam yang diwakili oleh Daswilza, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Jupri, Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga.Kunjungan Pemerintah Daerah Kabupaten Agam Sumbar Ke Balai Litbang Perumahan Wilayah I Medan (2)

Rapat koordinasi ini dimulai dengan sambutan dari Kepala Balai Litbang Perumahan Wilayah I Medan, Agus Sarwono. Dilanjutkan dengan presentasi dari tim kegiatan litbang Penerapan Model Pengolahan Air Bersih dan Sanitasi Pada Permukiman Tepi Danau Maninjau di Provinsi Sumatera Barat. Diakhiri dengan diskusi mengenai persiapan teknis pelaksanaan penerapan Model Pengolahan Air Bersih dan Sanitasi Pada Permukiman Tepi Danau Maninjau. Lahan yang akan digunakan sebagai lokasi penerapan sudah bersih dan siap bangun.

Selain itu, Pemda Kabupaten Agam akan menyiapkan dana pendampingan untuk pengelolaan model. Sehingga setelah serah terima, model tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal oleh Pemda dan masyarakat yang berada disekitar lokasi penerapan. Besar harapan dari Pemda Kabupaten Agam bahwa kerjasama yang baik ini dapat berlanjut di tahun berikutnya. (Dany Cahyadi)

Leave a Reply