Kunjungan Wisata Ilmiah Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Ibn Khaldun Bogor

//
Comment0

Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Ibn Khaldun Bogor melakukan kunjungan wisata ilmiah di Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kunjungan ilmiah ini dilaksanakan pada hari rabu tanggal 14 september 2016 yang membahas seputar pengenalan pusat litbang dan teknologi yang dihasilkan terutama dalam bidang struktur dan konstruksi bangunan.

Kunjungan diawali dengan penayangan video profil dari Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman serta perkenalan singkat oleh Agus Heryanto selaku Humas. Terlihat antusiasme mahasiswa dan dosen pembimbing dari pertanyaan – pertanyaan yang diajukan sebelum berkeliling laboratorium.

Selanjutnya para peserta kunjungan wisata ilmiah dari universitas Ibn Khaldun Bogor diajak berkeliling empat laboratorium Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman yaitu Lab Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Lab Api, Lab Bahan Bangunan, dan Lab Struktur & Konstruksi Bangunan.

DSC_0322

Di setiap laboratorium yang dikunjungi oleh para peserta kunjungan wisata ilmiah dari universitas Ibn Khaldun Bogor, mereka terlihat antusias terhadap teknologi maupun cara kerja alat – alat laboratorium. Tak henti-hentinya mereka bertanya kepada para peneliti yang menjelaskan di setiap laboratorium.

DSC_0329

Laboratorium struktur dan konstruksi bangunan menjadi lab yang terakhir dikunjungi sebelum mahasiswa maupun dosen pembimbing dari universitas Ibn Khaldun melihat rumah contoh Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman.

Kunjungan pun berakhir setelah Agus Heryanto menjelaskan seputar Rumah Instan Sehat Sederhana (RISHA) kepada para peserta kunjungan wisata ilmiah. Tak lupa pula sebelum pulang berfoto bersama didepan RISHA.

Leave a Reply