Diseminasi

Menyebarluaskan informasi atau teknologi yang baru dan belum dikenal agar diketahui oleh masyarakat banyak.Sosialisasi adalah usaha/upaya memasyarakatkan informasi atau teknologi yang baru dan belum dikenal sehingga menjadi dikenal, dipahami, dihayati dan diaplikasikan oleh masyarakat.

Yang termasuk dalam lingkup kegiatan diseminasi dan sosialisasi adalah:

1.Diseminasi SPM dan Sosialisasi Teknologi Hasil Litbang (termasuk launching);
2.Penyelenggaraan Seminar;
3.Penerbitan jurnal ilmiah
4.Pameran; dan
5.Kunjungan Tamu.

Diseminasi SPM dan sosialisasi teknologi hasil LITBANG

Diseminasi dan sosialisasi merupakan suatu format untuk mengkomunikasikan atau menyebarluaskan SPM dan IPTEK bidang perumahan dan permukiman yang dilakukan dengan kegiatan penyebarluasan secara konseptual dan sistematis antara Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman sebagai perumus SPM dan penghasil teknologi dengan calon pengguna teknologi bidang perumahan dan permukiman seperti  Pemerintah Daerah, Direktorat Jenderal di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian lain yang terkait, asosiasi profesi, lembaga swasta, perguruan tinggi maupun masyarakat umum. Pada tahun 2015, terealisasi sebanyak 13 kegiatan diseminasi dan sosialisasi yang terdiri dari 7 (tujuh) kegiatan diseminasi dan sosialisasi SPM dan 6 (enam) kegiatan diseminasi dan sosialisasi teknologi tepat guna (TTG).

 

GDE Error: Error retrieving file - if necessary turn off error checking (404:Not Found)

 

 

 

    Uvntitled                   1Untitled

    Suasana TOT SNI Bidang Permukiman               Penyelenggaraan Story Telling Permukiman Ramah Lingkungan

Pelaksanaan diseminasi pada Tahun 2015 berlangsung di 8 (delapan) lokasi/ propinsi. Progres pelaksaan diseminasi dan sosialisasi dari tahun 2009 s.d 2015 terlihat pada gambar dibawah ini.

 

 

prsntase

jumlah lokasi Diseminasi dan sosialisasi tahun 2009-2015

 

 

 

 

Leave a Reply