Pelatihan Teknologi Paving Block Skala UKM

//
Comment1

Paving Block merupakan salah satu teknologi aplikatif bidang bahan bangunan yang dihasilkan oleh para peneliti Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman. Teknologi ini memiliki potensi untuk dikembangkan dalam skala Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pada tanggal 19 Desember 2017, Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman mengadakan Pelatihan Alih Teknologi Penerapan Teknik Produksi Paving Block Skala UKM di Kampus Utama yang terletak di Jl. Panyawungan Cileunyi Bandung. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Balai Bahan dan Struktur Bangunan Sutadji Yuwasdiki, didampingi oleh para peneliti terkait.

Selain untuk menyebarluaskan teknologi yang telah dihasilkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong tumbuhnya unit produksi paving block skala UKM dengan cara memberikan pelatihan langsung kepada para peserta yang terdiri dari Aparat Kelurahan/RT/RW Panyawungan; Pimpinan, Pengurus, dan Santri Pondok Pesantren Nahjuzzsalaam; serta masyarakat RW 03 Panyawungan – Cileunyi Wetanpelatihan paving block

Para narasumber memberikan pengetahuan dan keterampilan terkait pemilihan bahan baku untuk pembuatan bahan bangunan yang baik, persiapan penanganan bahan baku sebelum digunakan untuk pembuatan bahan bangunan, teknik produksi paving block untuk skala UKM dan tata cara pemasangan paving block, diakhiri dengan praktek pembuatan dan pemasangan paving block.

1 Response

Leave a Reply