Pemanfaatan Alat Pengawetan Bambu untuk Kabupaten Maros

//
Comment1

Balai Litbang Perumahan Wilayah III Makassar Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Badan Litbang Kementerian PUPR memberikan bantuan satu set alat pengawetan bambu kepada Desa Tanete Kecamatan Simbang Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan. Serah terima ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 13 November 2017 di Kantor Bupati Maros Jl Jenderal Sudirman Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Kasi Layanan Lasryanti Latief dan Kasubbag Tata Usaha Abdul Waris mewakili Kepala Balai Litbang Perumahan Wilayah III Makassar menyerahkan alat pengawetan bambu berupa boucheri kepada Kepala Desa Tanete Kadir Gaffar mewakili Bupati Maros Hatta Rahman dalam serah terima alat.

Desa Tanete dapat menggunakan alat ini untuk meningkatkan pemanfaatan bambu yang berada di kabupaten Maros. Alat ini digunakan untuk proses pengawetan agar bambu dapat di press dan menjadi bambu laminasi. Prosesi serah terima ini dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kabupaten Maros. (Djasmihul Ashary / Putri Maharani)

1 Response

Leave a Reply