Penanaman Seribu Pohon Mendukung Menuju Indonesia Hijau

//
Comment0

Bandung – Pada hari Jumat, 30 Desember 2011, Pusat Litbang Permukiman melakukan gerakan penanaman seribu pohon guna mendukung Menuju Indonesia Hijau. Penanaman ini dilakukan di lahan kosong yang ada di lingkungan Pusat Litbang Permukiman.

Pusat Litbang Permukiman sendiri mendapat ±1451 buah pohon, 251 diantaranya merupakan sumbangan dari seluruh Balai, Bidang, dan Bagian yang ada di Pusat Litbang Permukiman, serta PT. Inti Bumi Perkasa selaku penyedia jasa pengamanan di Pusat Litbang Permukiman. Sisanya merupakan sumbangan dari Dinas Kehutanan.

Sekitar ±760 pohon yang bersifat bahan bangunan di tanam di lapangan Pusat Litbang Permukiman, lapangan ini direncanakan menjadi semacam arboretum. Arboretum adalah tempat berbagai pohon ditanam dan dikembangbiakkan untuk tujuan penelitian atau pendidikan. Sedangkan sisanya ditanam di sekeliling kampus Pusat Litbang Permukiman.

Acara diawali dengan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon yang dimulai dari Lapangan dan disekitar Kampus Pusat Litbang Permukiman. Acara penanaman pohon ini diikuti oleh Kepala Pusat Litbang Permukiman dan seluruh staf Pusat Litbang Permukiman. Diharapkan gerakan penanaman seribu pohon ini dapat mendukung Menuju Indonesia Hijau.

Leave a Reply