Peningkatan Kapasitas Masyarakat Surakarta dalam Penguasaan Teknologi RISHA

//
Comment0

Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman mengadakan Workshop Peningkatan Kapasitas Masyarakat dalam Penguasaan Teknologi Bangunan Pra Cetak dengan Memanfaatkan Teknologi RISHA pada tanggal 5 – 8 Desember 2017 di Techno Park Kota Surakarta. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Surakarta didampingi oleh Koordinator Kegiatan Yuri Hermawan. Peserta kegiatan workshop adalah warga RW 23 Kelurahan Semanggi, warga Rusun Semanggi, serta perwakilan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Surakarta.Workshop RISHA (2)

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh Pilot Project Bangunan Sub Komunal yang merupakan bagian dari Penataan Kawasan Kumuh di RW 23, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta pada tahun 2018 dengan menerapkan Model Kemitraan. Para narasumber memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para peserta terkait teknologi pracetak RISHA (Teori RISHA, Penulangan, hingga Perakitan RISHA Tipe 18), yang akan dimanfaatkan pada saat pelaksanaan pilot project tersebut.

Tim Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman yang memfasilitasi kegiatan workshop yaitu Puthut Samyahardja, Edi Nur, Arip Pauzi Rachman, Dadi Karyadi, Kunthi Herma Dwidayati,Angga, dan Aria Wijaya.

Sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan kegiatan ini adalah tersedianya tenaga terlatih dan terampil dalam pembuatan panel RISHA dan membangun bangunan dengan sistem struktur RISHA. Para peserta tidak dipungut biaya dalam workshop ini. (Kunthi HD/ Putri Maharani)

Leave a Reply