Penyelenggaraan Diseminasi dan Sosialisasi Teknologi Hasil Litbang Bidang Permukiman

//
Comment0

Sosialisasi teknologi hasil litbang bidang permukiman pada pembangunan rumah murah di Provinsi Nusa Tenggara Timur dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2012 di Hotel Swiss-Bellin Kristal, Kupang, Nusa Tenggara Timur dengan tema “Melalui Penerapan Teknologi Hasil Litbang Bidang Permukiman Kita Tingkatkan Kualitas Pembangunan Infrastruktur”.

Puslitbang Permukiman sebagai lembaga litbang di bawah  Kementerian PU, memberikan dukungan iptek yang bermanfaat, aplikatif, inovatif dan kompetitif dalam penyelenggaraan prasarana dan sarana permukiman, di mana  para penelitinya  telah menghasilkan berbagai teknologi tepat guna termasuk teknologi untuk rumah sehat dan murah, serta sistem air minum dan sanitasi.

Sebanyak kurang lebih 90 peserta hadir di acara ini, yang terdiri dari Dinas PU Provinsi NTT, REI Provinsi NTT, Kemenpera, Cipta Karya Provinsi NTT, Bappeda Provinsi NTT, Kemenkokesra, PDAM Kota Kupang dan para pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkungan Pusat Litbang Permukiman.

Tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk peningkatan mutu infrastruktur bidang permukiman dan dukungan percepatan pembangunan rumah murah bagi MBR, khususnya di Provinsi NTT.

Leave a Reply