Penyerahan Hadiah Sayembara Rancangan Rumah Sehat Berbasis Nilai Lokal 2016

//
Comment0

lima pemenang sayembara RSLOK 2016

Jakarta – Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah sayembara Rancangan rumah Sederhana Sehat Berbasis Nilai Lokal kepada kelima nominator dilaksanakan pada Malam Penghargaan PUPR 2016 di Kantor Kementerian PUPR, Kamis (8/12). Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Direktur Jendral Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto mewakili Kepala Badan Litbang Danis H Sumadilaga dan Sekretaris Badan Libang Bernaldy.

Kelima nominator diperolah setelah melalui proses seleksi baik andministrasi maupun teknis dari 281 hasil karya yang masuk, yang kemudian telah ditentukan dengan urutan pemenang sebagai berikut :

Juara I : Azki Muhammad dan Margaretha L. Bunga Naen judul karya Rumah Ekombele

Juara II : Erik Wijaya judul karya Jabu Ni Siosar

Juara III : Yusuf Rahayu Bahtiar, Firman Maulanan Ramdhani judl karya Buruan Urang

Juara Harapan I : Afan Mponiala judul karya Harmonisasi Alam

Juara Harapan II : Felicia Annice, Yenty Amelia, dan Dennis Cahya Indra judul karya Omah Nelayan

Sayembara Rancangan Rumah Sederhana Sehat Berbasis Nilai Lokal merupakan kegaiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman bekerjasama dengan Forum Masyarakat Arsitektur Tradisional (FORMAT). Sayembara ini bertujuan untuk memperoleh rancangan rumah sederhana sehat yang selaras dengan lingkungan dan berbasis pada pengembangan konsep nilai-nilai lokal serta arsitektur tradisional Indonesia yang memanfaatkan potensi dan keragaman budaya lokal. Sayembara telah berlangsung selama hampir 3 bulan sejak pengumuman pada tanggal 22 Agustus 2016 sampai dengan penjurian akhir yang dilakukan pada tanggal 23 November 2016.

Leave a Reply