Peresmian Gedung Kantor Loka Teknologi Permukiman Medan

Peresmian Gedung Kantor Loka Teknologi Permukiman Medan

//
Comment0

Peresmian Gedung Kantor Loka Teknologi Permukiman Medan

Puskim.go.pu.id– Kamis 23 April 2015, Plt. Kepala Balitbang, Kementerian PUPR, Ir. Waskito Pandu, MSc, melakukan Peresmian Gedung Kantor Loka Teknologi Permukiman Medan, di Jalan Suluh No.99A. Kel. Sidorejo Kec. Medan Tambung Prov. Sumatra utara. Loka Teknologi Permukiman Medan sebagai perpanjangan tangan pusat di daerah, memiliki wilayah kerja di wilayah Indonesia bagian Barat mecakup pulau Sumatera dan kepulauan kecil sekitarnya. Tugas dan fungsi oka Teknologi Permukiman Medan adalah melakukan penelitian dan pengembangan serta penerapan teknologi permukiman sesuai potensi lokal dan nilai tradisional yang ada di daerah. Lingkup penelitian dan pengembangan yang dilakukan oleh Loka Teknologi Permukiman Medan adalah meliputi kajian Arsitektur Tradisional / Nusantara yang mencakup kjian kenyamanan, kajian kehandalan bangunan, identifikasi tipologi arsitektur dan pengembangan teknologi perumahan serta desiminasi produk-produk hasil litbang permukiman.

DSC_0104 (Copy)

DSC_0115 (Copy)

Pembangunan gedung kantor Baru Loka Teknologi Permukiman Medan dilaksanakan selama 3 (tiga) tahun anggaran yaitu pada tahun anggaran 2011, 2012 dan 2014.  Gedung tersebut merupakan gedung pertama di Indonesia yang menerapkan Teknologi LVL (Laminated veneer Lumber) berukuran 30 x 60 x 14 meter. Untuk menandai selesainya pembangunan kantor tersebut, maka diadakanlah acara peresmian kantor baru Loka Teknologi Permukiman Medan sekaligus sebagai sarana perkenalan kepada pemangku kebijakan dan instansi terkait.

DSC_0129 (Copy)

DSC_0166 (Copy)

Kepala Pusat Litbang Permukiman, Prof.Dr.Ir. Anita Firmanti,MT turut memberi sambutan dalam acara ini. Dalam sambutanya beliau  menyampaikan harapanya agar gedung baru ini dapat meningkatkan semangat dan kinerja agar terus dapat menghasilkan teknologi permukiman yang bermanfaat. walaupun acara ini diiringi dengan hujan, namun tetap berjalan dengan lancar hingga acara berakhir.

Galery :

Leave a Reply