Persiapan Sinergitas Program Antara Pusperkim & Stakeholder Pengguna

//
Comment0

Pada tanggal 20 Juli 2017 telah dilaksanakan pertemuan terkait persiapan sinergitas program antara Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman dengan stakeholder pengguna teknologi perumahan yang bertempat di kantor Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Jl. Panyaungan Cileunyi Wetan. Pertemuan tersebut dibuka oleh oleh Arief Sabaruddin selaku Kepala Puslitbang Perumahan dan Permukiman dan Berlandy selaku perekayasa utama Balitbang PUPR. Pertemuan dihadiri oleh perwakilan dari Puslitbang Perkim, Ditjen Penyediaan Perumahan, APERSI (Asosiasi Pengembangan Perumahan & Pemukiman Seluruh Indonesia), AP2RSI(Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Seluruh Indonesia), ASPERI(Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Indonesia ) dan para aplikator RISHA.

“Ada banyak hal yang ingin kita sampaikan dalam mencari solusi untuk memproduksi rumah murah. Belum ada sosialisasi kepada pengembang, tingkat produksi yang belum dicapai, belum adanya pelatihan teknologi yang dapat membantu efisiensi. Kami mohon ada slot untuk mengikuti pelatihan,” Ujar Ketua APERSI Iswadi.

Terkait hal tersebut, akan dicari titik temu serta solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi. Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman diharapkan dapat memiliki aplikasi di website untuk melihat harga jual rumah. Rumah SNI pun sudah disesuaikan dengan kondisi ekonomi.

Leave a Reply