Puskim Ikuti Aksi Tanam Pohon Serempak di 34 Provinsi

//
Comment0

Puskim turut berpartisipasi dalam aksi tanam pohon yang diselenggarakan secara serempak di 34 provinsi di Indonesia pada hari Rabu tanggal 30 November 2016. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk aksi nyata mendukung penyelamatan hutan, tanah, dan air yang menjadi tema dari Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN – KPA).

Kepala Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Arief Sabaruddin didampingi oleh Kepala DSC_0035Bagian, Bidang, dan Balai menyampaikan sambutan yang dilanjutkan dengan prosesi tanam pohon di lingkungan Kampus Utama Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman.

Kita ketahui bahwa Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN – KPA)  dicanangkan sejak tahun 2005. Tahun ini dilakukan Revitalisasi GN – KPA yang disepakati oleh 8 kementerian yaitu : Kementerian PUPR, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kementerian Pertanian, Kementerian BUMN, serta Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal.  

Aksi penanaman pohon ini merupakan bentuk dari dukungan Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman terhadap Hari Penanaman Pohon Indonesia sekaligus bagian dari rangkaian Hari Bakti PU ke 71. Penanaman pohon merupakan upaya untuk mengurangi dampak perubahan iklim global hingga konservasi sumber daya air.

Leave a Reply