Puskim Juara I Kategori Spesifik Pusat Kompetisi Pelayanan Publik PUPR 2016

//
Comment0

penyerahan tropy

Penyerahan Tropy oleh Sektrataris Jendral Kementerian PUPR

Jakarta – Setelah melewati beberapa tahapan penilaian kompetisi pelayanan publik PUPR 2016 oleh tim Juri yang terdiri dari Ombudsman, Kementrian PAN dan RB,  Staf Khusus Menteri PUPR, Redaktur Harian Kompas, dan Koordinator Kemitraan Kota Hijau sekaligus akademisi Universitas Trisakti, Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman (Puskim) Badan Litbang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sukses membawa pulang penghargaan pada malam penyerahan Penghargaan PUPR 2016, Kamis (8/12).

Puskim berhasil keluar sebagai juara 1 pada kategori Spesifik Pusat dengan nama layanan Pelayanan Uji Laboratorium, Sertifikasi dan Advis Teknis (PULSA) Online disusul Biro Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal sebagai juara 2 dengan layanan Perpustakaan dan terakhir Sekretariat Badan Litbang dengan nama layanan Simpul Layanan.

Pada sambutan Menteri PUPR yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti, menyatakan bahwa Kompetisi Pelayanan Publik 2016 diselenggarakan bertujuan untuk mempertegas komitmen Kementerian PUPR dalam upaya memberikan pelayanan publik yang lebih baik di lingkungan Kementerian yang terkait dan yang telah menjadi tuntutan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Selain penyerahan penghargaan pemenang Kompetisi Pelayanan Publik 2016, pada acara ini juga dilakukan penyerahan penghargaan Sayembara Rancangan Rumah Sederhana Sehat Berbasis Nilai Lokal yang diselenggarakan oleh Pusperkim Balitbang PUPR bekerjasama dengan Forum Masyarakat Arsitektur Tradisional (FORMAT). Dari 281 karya yang masuk, terpilih 3 pemenang dan 2 juara harapan. Rumah Ekombele dengan perancang Azki Muhammad dan Margaretha L Bunga Naen terpilih sebagai pemenang pertama. Kementerian PUPR juga menyerahkan penghargaan kepada pemenang Lomba Operasi dan Pemeliharaan Daerah Irigasi Teladan Tingkat Nasional 2016.

Leave a Reply