Rapat Kaji Ulang SNI Lingkup 91-01-S4 Terkait Proteksi Kebakaran Bangunan Rumah Tinggal dan Gedung

//
Comment0

Mengkaji ulang  Standarisasi Nasional Indonesia (SNI) merupakan hal yang penting apalagi untuk bahan-bahan yang akan digunakan dalam pembangunan sebuat rumah tinggal dan gedung. Hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya kebakaran pada bangunan rumah tinggal dan gedung tersebut. Karena dengan mengkaji ulang kita dapat mengetahui apakah yang  digunakan masih sesuai dengan standar nasional dan baik sebagai proteksi kebakaran pada bangunan rumah tinggal dan gedung.

Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman mengadakan Rapat Kaji Ulang SNI mengenai bahan, sain, struktur dan konstruksi bangunan terkait proteksi kebakaran pada bangunan rumah tinggal dan gedung pada hari Rabu tanggal 23 November 2016 di ruang rapat Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman- Bandung. Rapat ini bertujuan untuk mengkaji ulang SNI lingkup 91-01-S4 dan koordinasi status ICS untuk SNI Terkait proteksi kebakaran pada bangunan rumah tinggal dan gedung.

Rapat ini turut mengundang kepala pusat perumusan standar dari Badan Standarisasi Nasional I. Nyoman Supriatna, dan juga mengundang ketua komite teknis 91-01 bahan konstruksi bangunan dan rekayasa sipil serta sub komite teknis 91-01-S4 bahan, sain, struktur dan konstruksi bangunan dari puslitbang perumahan dan pemukiman. Dari terlaksananya rapat kaji ulang SNI ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Badan Standarisasi Nasional (BSN) untuk meninjau kembali mengenai bahan serta struktur bangunan yang sesuai untuk proteksi kebakaran.

Leave a Reply