Seleksi Naskah Abstrak Seminar Nasional Jelajah Arsitektur Tradisional 2017

//
Comment0

Proses seleksi naskah abstrak Seminar Nasional Jelajah Arsitektur Tradisional 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2017, bertempat di ruang rapat Graha Wiksa Praniti Jl. Turangga No. 5 – 7 Bandung dihadiri oleh Agus Sarwono, Andreas Wibowo, Rahmat Pramudji (Pusat Litbang Perumahan & Permukiman), Purnama Salura, Mohamad Muqqofa (Format), dan Yohanes Basuki (UNPAR). Naskah abstrak yang diterima panitia seminar sampai 30 April 2017 sebanyak 70 abstrak. Seluruh naskah abstrak yang masuk kemudian direview oleh tim reviewer. Hasil rapat memutuskan naskah abstrak yang lulus seleksi berjumlah 59 naskah abstrak, 3 naskah abstrak diterima dengan perbaikan dan 8 naskah abstrak tidak lulus seleksi. Naskah abstrak yang lulus seleksi dilanjutkan menjadi naskah makalah lengkap. Batas penyerahan makalah lengkap ke panitia seminar adalah tanggal 09 Juli 2017.

Semua naskah makalah, prosedur penulisannya harus menggunakan template yang telah disediakan panitia. Perlu diketahui bahwa seluruh naskah makalah lengkap yang  masuk ke panitia akan di lakukan review secara obyektif dan ketat, lalu akan dipilih dua puluh naskah makalah lengkap yang akan dipresentasikan dalam seminar pada tanggal 12 September 2017 di Medan.

Berdasar substansi dan hasil presentasi, dari 20 naskah makalah lengkap akan dipilih tiga naskah yang dianggap terbaik. Tiga naskah tersebut akan diberi penghargaan untuk dimuat ke dalam Journal Permukiman yang terakreditasi oleh LIPI.

Setelah seminar, panitia akan menerbitkan dua buah buku prosiding. Buku pertama berisi 20 naskah makalah lengkap yang dipresentasikan, dan buku kedua adalah seluruh naskah makalah lengkap yang masuk tetapi tidak dipresentasikan dalam seminar.

Selamat kepada penulis naskah abstrak yang lulus seleksi. Panitia Seminar akan menghubungi langsung dan memberitahukan terkait prosedur penulisan naskah makalah menggunakan template terlampir. (Agus Sarwono/Putri Maharani)

Leave a Reply