Sosialisasi Penataan & Pengelolaan Arsip Aktif

//
Comment1

Arsip merupakan informasi terekam pada media tertentu dan keberadaannya lahir pada pelaksanaan fungsi organisasi. Setiap lembaga negara mempunyai tugas untuk mengelola, mengawasi, pembinaan, serta melaksanakan layanan kearsipan. Hal itu menjadi latar belakang dari pelaksanaan Sosialisasi Penataan dan Pengelolaan Arsip Aktif pada hari selasa 27 september 2016 di Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman.

Sosialisasi dibuka oleh Kepala Sub Bagian Umum Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman, Johnny Rakhman. Kegiatan ini dihadiri oleh para arsiparis dari Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman, Pusat Litbang SDA, Pusat Litbang Jalan dan Jembatan, serta para sekretaris bagian/bidang/balai.

Sosialisasi Penataan & Pengelolaan Arsip Aktif (4)Kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi yaitu materi dan praktek. Sesi pertama disampaikan oleh Susanti dari Arsip Nasional RI. Ia membahas terkait pengantar pengelolaan arsif aktif. Dilanjutkan dengan praktek pengelolaan arsip aktif yang disampaikan oleh Yuniarti Eka Basuki dari Arsip Nasional RI. Para peserta sosialisasi tampak antusias selama kegiatan berlangsung.

Sosialisasi ini diharapkan dapat dipahami oleh setiap peserta dan dipraktekkan langsung dalam pekerjaannya. Kesadaran dan perhatian terhadap pengelolaan arsip yang baik dan benar dapat mempermudah pencarian data ketika diperlukan. Arsip merupakan aset organisasi yang harus dilindungi keberadaannya.

Sosialisasi Penataan & Pengelolaan Arsip Aktif (2)Sosialisasi Penataan & Pengelolaan Arsip Aktif (3)

 

1 Response

Leave a Reply