STORY TELLING

//
Comment0

Bandung.  Sebagai bagian dari rangkaian acara Kolokium Pusat Litbang Permukiman tahun 2015 kali ini       Kamis, 7 Mei 2015, dilanjutkan dengan acara bercerita sekaligus juga memperkenalkan teknologi sederhana bidang permukiman yang dapat dipraktekan oleh anak-anak di lingkungan tempat tinggal atau sekolahnya, kegiatan bercerita akan bersumber pada buku Sahabat Bumi dan didukung oleh informasi teknologi sederhana yang telah dihasilkan oleh Pusat Litbang Permukiman.

Melalui story telling diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan seputar menjaga kelestarian lingkungan kepada anak-anak sejak dini dimulai dari lingkungan terkecil yaitu lingkungan tempat tinggal atau sekolah,adapun peserta merupakan siswa/wi / TK B.

Bentuk acara sebagian besar berupa kegiatan bercerita secara interaktif dan kemudian dilakukan praktek pembuatan teknologi sederhana. Teknologi sederhana yang dimaksud seperti pembuatan tanaman dalam pot/plastik daur ulang, pembuatan kompos pot, dan cara pemilahan sampah.

Acara ini dipandu oleh narasumber dari penulis buku anak (termasuk Buku Sahabat Bumi) dan Dosen Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Brawijaya; Dian Kusuma Wardhani, ST., MT. dan Penulis buku anak (termasuk Buku Sahabat Bumi) dan pemilik dari Children’s Book Writer & Ideo Clothing;  Solikhatul Fatonah Kurniawati, S.Psi (Watiek Ideo)

 

 

 

DSC_0154 DSC_0159 DSC_0160 DSC_0167 DSC_0175

Leave a Reply