Studi Lapangan SMK 1 Kedungwuni Pekalongan Terkait Teknologi Litbang

//
Comment0

Studi Lapangan SMK 1 Kedungwuni PekalonganSiswa Kelas XII Jurusan Teknik Gambar Bangunan SMK 1 Kedungwuni Pekalongan melakukan studi lapangan di Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman Kementerian PUPR. Studi Lapangan dilaksanakan pada hari senin tanggal 18 Juli 2016 membahas tentang teknologi yang dikembangkan oleh Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman. Kegiatan ini dimulai dengan pengenalan dan diskusi singkat seputar Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman oleh Agus Heryanto selaku Humas.

Siswa SMK 1 Kedungwuni tampak antusias dengan penjabaran singkat terkait Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman. Hal itu terlihat dari beberapa siswa yang bertanya terkait teknologi yang dihasilkan oleh Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman. Salah satunya Aldi yang bertanya tentang Biority.

Studi Lapangan SMK 1 Kedungwuni Pekalongan

Tak hanya melalui forum diskusi, para siswa SMK 1 Kedungwuni Pekalongan pun diajak berkeliling laboratorium untuk melihat langsung teknologi yang dihasilkan. Di setiap laboratorium, para siswa mendapat penjelasan dari para peneliti untuk mengetahui lebih lanjut terkait teknologi yang dihasilkan. Kunjungan Laboratorium dimulai dari Lab Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Lab Api, Lab Bahan Bangunan, Lab Struktur dan Konstruksi Bangunan, hingga rumah contoh RISHA (Rumah Instan Sehat Sederhana).

Studi Lapangan SMK 1 Kedungwuni Pekalongan

Studi Lapangan SMK 1 Kedungwuni Pekalongan

Studi Lapangan SMK 1 Kedungwuni PekalonganDi akhir studi lapangan, Kepala Sekolah SMK 1 Kedungwuni Pekalongan berharap kegiatan studi lapangan dapat memberikan inspirasi dan menambah pengetahuan bagi para siswa SMK 1 Kedungwuni Pekalongan.

Leave a Reply