Temu Karya Ilmiah & Pengabdian Masyarakat di Medan, Sumut

//
Comment0

Melalui Balai Litbang Perumahan Wilayah 1 Medan, Balitbang Kementerian PUPR bekerjasama dengan Badan Pekerja Rayon XII Mahasiswa Arsitektur Sumatera Utara berpartisipasi dalam Temu Karya Ilmiah & Pengabdian Masyarakat di Medan Sumut (12)kegiatan Temu Karya Ilmiah Mahasiswa Arsitektur Indonesia 32 pada tanggal 4 – 7 oktober 2016 di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara. Badan Pekerja Rayon XII Mahasiswa Arsitektur Sumatera Utara merupakan gabungan dari  Universitas Sumatera Utara, Institut Teknologi Medan, Universitas Medan Area, Institut Sains & Teknologi TD. Pardede, Universitas Katholik St. Thomas dan Universitas Pembangunan Panca Budi. Selain Pameran Arsitektur, di Lapangan Merdeka juga terdapat kegiatan Kirab Budaya dan Pengabdian Masyarakat di Kampung Nelayan Belawan Medan.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kampung Nelayan Belawan Medan dilatarbelakangi oleh minimnya ketersediaan lahan bagi permukiman penduduk kalangan menengah kebawah yang menyebabkan banyak permukiman kumuh khususnya Medan Utara yang didominasi oleh perumahan nelayan yang terletak di Belawan.

Balai Litbang Perumahan Wilayah 1 Medan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebagai pengisi acara workshop dan praktek pengolahan dan pemanfaatan sampah rumah tangga menjadi energi alternatif yang dipandu oleh Kepala Balai Perumahan Wilayah 1 Medan, Agus Sarwono. Selain itu juga terdapat praktek pemasangan dan pembuatan kompos sampah rumah tangga dengan menggunakan komposter. (Agus Sarwono/Maharani Eka Putri)

Selengkapnya klik : Foto Temu Karya Ilmiah Medan, Sumut

Leave a Reply