Upacara HUT RI ke-71, Semangat Kemerdekaan Kerja Nyata

//
Comment0

HUT RI ke-71 (1)

Segenap pejabat dan pegawai di lingkungan Pusat Litbang Kementerian PUPR yang berada di Bandung mengikuti upacara menyambut HUT RI ke-71 pada tanggal 17 Agustus 2016 di Grha Wiksa Praniti. Bertindak selaku Pembina Upacara Kepala Pusjatan Herry Vaza dan Komandan Upacara Kepala Seksi Penerapan dan Pelayanan Balai Struktur Puskim Johnny Rakhman.

HUT RI ke-71 (4)

Indonesia Kerja Nyata yang menjadi tema besar peringatan HUT RI ke-71 sejalan dengan motto kementerian PUPR yaitu Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat, serta Ikhlas, Berani, dan Berjiwa Seni.

Kepala Pusjatan Herry Vaza menyampaikan dalam sambutannya mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa kementerian PUPR dihadapkan dengan tiga tantangan utama. Tantangan pertama yaitu upaya menyeimbangkan pembangunan antar-wilayah, tantangan kedua terkait urbanisasi dan perkotaan, serta tantangan ketiga yaitu pemanfaatan sumber daya untuk mendukung kedaulatan pangan, ketahanan air, dan kedaulatan energi.

HUT RI ke-71 (2)

Di dalam upacara tersebut, juga diberikan penghargaan kepada Purnabakti Pusat Litbang Perumahan & Permukiman dan Pusat Litbang Jalan & Jembatan.

Selain itu, bertindak sebagai Pembaca UUD 1945 Kepala Balai Litbang Tata Bangunan dan Lingkungan Puskim Arvi Argyantoro, Pembaca Pancasila Kepala Balai Geoteknik Jalan Pusjatan Rudy Febrijanto, dan Pembaca Panca Setya Korpri Kepala Sub Bidang Pemantauan dan Evaluasi Bidang Progrev Pusair Bayu Purnama.

HUT RI ke-71 (3)

HUT RI ke-71 (5)

HUT RI ke-71 (6)

Leave a Reply