Walikota Cimahi Kunjungi Grha Wiksa Praniti, Pusat Litbang Permukiman

//
Comments4

1

Bandung 10 April 2015 – Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti Tochija, SE beserta rombongan melakukan kunjungan ke Grha Wiksa Praniti, Puslitbang Permukiman di Turangga Bandung, untuk meninjau melihat hasil-hasil litbang yang telah dikembangkan oleh Pusat Litbang Permukiman. Walikota yang didampingi Wakil Walikota dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi diterima oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Ir. Johnny F.S Subrata, MA, mewakili Kepala Pusat Litbang Permukiman, didampingi oleh Kepala Balai Tata Bangunan, Ir. Arvi Argyantoro, MA, Kepala Balai Air Minum dan PLP, Ir. Sudrajat, Dipl. SE, M. Eng, serta para peneliti Puslitbang Permukiman Bandung.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota dan rombongan terkesan dengan rancangan Grha Wiksa Praniti yang menerapkan konsep Green Building, khususnya kenyamanan bangun yang tanpa AC, serta tata air Zero Run-off  untuk pemanfaatan air hujan dengan sub reservoir dan sumur resapan. Rombongan juga memberikan perhatian pada teknologi Risha untuk bangunan rumah, rekayasa bambu laminasi untuk komponen bangunan, teknologi pengolahan limbah rumah tangga serta tenda Huntara untuk penanggulangan bencana.

Kunjungan ini menjadi inspirasi bagi rombongan dalam upaya peningkatan kualitas infrastruktur permukiman serta rencana pengembangan Techno Park di Kota Cimahi.

 

3                    2

4 Responses

Leave a Reply