Workshop Profil Housing Career Indonesia

//
Comment0

Workshop Profil Housing Career di Indonesia : Konsep, Kondisi, dan Prospek Pengembangan telah diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 15 November 2016 bertempat di Grha Wiksa Praniti Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman.  Workshop ini diselenggarakan sebagai salah satu kegiatan Penyusunan Naskah Kebijakan Bidang Perumahan dan Permukiman T.A 2016.

Konsep housing career digunakan untuk menjelaskan korelasi antara tipe hunian Workshop Profil Housing Career Indonesia (2)yang ditempati suatu rumah tangga dengan berbagai tahapan dalam siklus kehidupan. Pada awalnya, konsep housing career merupakan konsep yang dipergunakan dalam kajian dunia akademis semata. Kemudian bertahap menjadi pertimbangan dan mempengaruhi kebijakan Pemerintah. Seiring perkembangan, kajian housing career semakin dibutuhkan karena terdapat sejumlah perubahan struktural dalam kehidupan yang menyebabkan suatu pemetaan terhadap preferensi, afordabilitas, transisi menghuni perlu dikaji sebagai fenomena unik yang berbeda dari beberapa dekade lampau.

Workshop ini dihadiri oleh Perwakilan setiap Bagian, Bidang, dan Balai Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman, Instansi Pemerintah terkait dengan perumahan, hingga perwakilan beberapa Universitas.

Diharapkan dengan terlaksananya workshop housing career pihak yang terkait dapat informasi awal mengenai kondisi terkait berbagai aspek housing career, khususnya housing ladder, visi ownership, karakteristik mobilitas, dan isu-isu penting pelaksanaan riset. Selain itu untuk mempersiapkan format kordinasi dan kerjasama institusional untuk memperoleh hasil dan tindak lanjut yang bermanfaat bagi segenap stakeholders.

Leave a Reply